Sunday 19 June 2011

Sayembara untuk Kategori Anak dan Remaja

Tujuan dari adanya kategori anak dan remaja ini adalah untuk mengajak pelajar di kota Bandung untuk bisa melihat kota mereka dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyampaikan aspirasi nya mengenai ruang publik. Terlepas dari tujuan utama sayembara, ini juga menjadi kesempatan untuk mendidik generasi muda mengenai pentingnya ruang publik kota.

Sayembara untuk kategori anak dan remaja akan dilakukan berbeda dari kategori umum. sayembara di kategori ini akan dilakukan dalam 2 tahap :

1. Assessment
pada tahap ini kami akan mengajak anak-anak untuk berkeliling pada lokasi perancangan untuk melakukan penilaian terhadap lingkungan sekaligus mendidik anak-anak tentang lingkungan hidup. cara mereka melakukan penilaian adalah dengan menggunakan sistem green map. mereka akan memberikan penilaian terhadap kekuatan dan kelemahan dari babakan siliwangi.

tahap ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2011 dan bertempat di Babakan Siliwangi.

2. Pembuatan karya
setelah para siswa melakukan assessment maka mereka akan membuat karya perancangan mereka berupa maket sesuai dengan hasil penilaian mereka. selama tahap ini para siswa akan didampingi juga dari pihak sekolah untuk memantau proses pembuatan karya

tahap ini akan dilaksanakan di sekolah masing-masing (atau tempat lain yang disepakati bersama) dan pengumpulan karya paling lambat tanggal 21 Juli 2011 pk 17.00 di Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA)

catatan : seluruh proses dari assessment sampai pembuatan karya  ini akan didampingi oleh tim dari panitia.

untuk pihak sekolah yang ingin ikut serta dalam kegiatan ini dapat melakukan pendaftaran melalui e-mail ke babakan_siliwangi@yahoo.com

ketentuan teknis :
1. sayembara akan dilakukan berkelompok dengan jumlah anggota kelompok maksimal 10 orang.
2. satu kelompok berasal dari satu sekolah
3. sekolah boleh membentuk lebih dari satu kelompok
4. biaya pendaftaran Rp 100.000,-  per kelompok.

No comments:

Post a Comment